Beranda » Informasi Terbaru » Studio Musik Mudah Dan Efektif Cara Membuatnya 2021

Studio Musik Mudah Dan Efektif Cara Membuatnya 2021

Diposting pada 15 Maret 2021 oleh ibnupramudia | Dilihat: 1.160 kali | Kategori:

Panduan membuat studio musik dari ruangan sisa di rumah. Pada saat menempati rumah baru anda mendapatkan ruanganan lebih memiliki kamar tidur tambahan atau ruang yang lebih luas, Membuat anda berpikiran untuk menggunakan ruangan tersebut untuk studio musik mini di dalam rumah. Membuat studio musik dengan sedikit desain modern dan berguna untuk berlatih, merekam, atau bahkan menghibur tamu. Untuk membangun ruangan musik ini bisa dengan cara meningkatkan akustik hingga ide dekorasi bertema musik yang trendi, panduan kami akan membantu Anda mengubah ruang yang tidak terpakai di rumah menjadi ruang musik terbaik!

Bagi sahabat Global Isolasi Mandiri berikut kami sampaikan beberapa cara mengubah ruangan lebih menjadi studio musik sederhana. Agar anda sukses membuat ruangan studio musik sendiri. Dengan biaya hemat dan terjangkau namun dengan hasil memuaskan.

Studio Musik 2021

Studio Musik 2021

Pertama tentukan dahulu jumlah kebutuhan material rockwool, rangka kayu atau galvalum canal c, triplek / gypsum untuk tembok, gypsum akustik untuk plafond dll. setelah material tersiapkan perancangan pemasangan material kita laksanakan.

Pasang dahulu rangka kayu /galvalum se rapi mungkin dengan ukuran jarak antar rangka 60cm x 60 cm, setelah rangka dipasang baru rockwool kita pasang diantara rangka tadi dengan dijepit antar rangka.

Studio Musik Menggunakan Rockwool Lembaran

Rockwool lembaran d.80 Kg/M³ kita pasang dengan benar dan padat tanpa ada yang terlewatkan di area tembok. Untuk plafond sebelum rangka seharusnya dipasang triplek tebal 12mm agar suara dari luar tidak masuk dari atas genting baru rangka dan rockwool slab dipasang.

Setelah rockwool slab dipasang kita cek lagi apakah sudah padat baik di tembok maupun di atap plafond, setelah itu baru kita pasang material penutup baik gypsum GRC atau kayu triplek dengan tebal 9mm untuk area tembok dan untuk area atap menggunakan gypsum akustik agar ada penyerapan suara di dalam ruangan dan tidak terjadi penggemaan di dalam ruangan

Baru kita pasang lagi baik Glasswool karpet, busa telur, ataupun hanya wallpaper di area dinding. Untuk area atap atau gypsum akustik ada baiknya finishing hanya di cat saja agar lebih maksimal dalam penyerapan suara.

Sekilas cara pengerjaan pembuatan studio musik ini mudah dan bisa dipasang oleh semua orang. Namun perlu kejelian dalam pemasangan baik area atap ruangan maupun area pintu dan jendela agar tidak terjadi kebocoaran suara di dalam ruangan.

Studio Musik Mudah Dan Efektif Cara Membuatnya 2021

Untuk sabahat Global Isolasi Mandiri yang masih pemula dan mengalami permasalahan pemasangan bisa konsultasi dengan kami. Kami dengan senang hati membantu dan memberikan informasi pemasangan dengan benar.

PT GLOBAL ISOLASI MANDIRI
Supplier / Distributor peredam suara dan peredam panas di Surabaya termurah dan gratis ongkir (syarat).

• Alamat Kantor : Griya Permata Gedangan – Sidoarjo
• Marketing 1 : +628113004088 
• Marketing 2 : +628113100098
• Email : isolasimandiri@gmail.com

 

 

 

Bagikan

Studio Musik Mudah Dan Efektif Cara Membuatnya 2021 | Peredam Suara – Isolasi Mandiri

Komentar OFF

Maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Anda Mungkin Suka

GLOBAL ISOLASI MANDIRI

  • Alamat Kantor : Permata Sukodono Raya G2 No 34 – Sidoarjo
  • Gudang : Komplek PSR – Sidoarjo

JAM OPERASIONAL

  • Senin – Jumat
  • Jam 08 : 00 – 16:30

KONTAK KAMI

LOKASI MAPS KAMI

Chat via Whatsapp
Emi
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Emi
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja